Perkiraan Biaya Asuransi Motor untuk Keamanan Motor Anda

Bila anda ingin mempunyai asuransi motor, tentunya anda harus menyiapkan dana guna membayar premi setiap bulannya. Penting bagi anda untuk memperkirakan biaya asuransi motor, agar anda lebih yakin dan mantap untuk memiliki asuransi motor.

Menghitung biaya asuransi tersebut tidak sesulit yang dibayangkan, anda bisa menghitungnya sendiri, bahkan sekarang bisa otomatis melalui website dan blog asuransi Igloo.

Pengertian Premi Asuransi Sepeda Motor


Premi asuransi sepeda motor adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan kepada perusahaan asuransi dengan besaran uang yang sesuai dengan kesepakatan dalam polis dan tanda tangan keikutsertaan di asuransi.

Dari premi asuransi ini, anda akan memperoleh ganti rugi dari pihak asuransi. Biasanya premi asuransi dibayarkan setiap bulan dengan waktu yang telah disepakati dalam polis asuransi motor.

Mengapa anda perlu memiliki asuransi motor?

Perkiraan Biaya Asuransi Motor untuk Keamanan Motor Anda

Asuransi motor tentu memiliki sederet manfaat bagi setiap pemiliknya. Berikut manfaat asuransi motor yang wajib anda ketahui.

1. Memberikan perlindungan


Asuransi motor memberikan anda perlindungan maksimal dengan premi yang minimal. Tersedia pilihan yang beragam sesuai kebutuhan dan gaya hidup anda. Mulai dari Motolite, motor listrik dan motopro.

2. Membendung potensi pengeluaran mendesak


Dengan adanya blog Asuransi Igloo mempermudahkan anda dalam menghitung biaya asuransi. Hanya dengan memasukkan beberapa informasi yang dibutuhkan anda sudah bisa mengetahui secara jelas berapa biaya yang anda perlu keluarkan.

3. Memberi rasa aman saat berkendara


Manfaat lain yang pasti dirasakan oleh pemilik produk asuransi motor ialah rasa aman dan nyaman kemanapun berkendara karena terlindungi dari berbagai macam risiko.

Meski begitu, pastikan anda tetap berkendara dengan waspada guna meminimalkan potensi mengalami kecelakaan yang bisa berakibat fatal.

Resiko Telat Membayar Premi Asuransi


Berikut ini beberapa resiko dari telat membayar premi asuransi.

1. Denda Sesuai dengan Perhitungan Asuransi Motor


Resiko telat membayar premi maka akan dikenakan sejumlah denda. Namun, sebenarnya resiko denda tidak dilakukan oleh semua perusahaan asuransi. Pada umumnya, denda akan berlaku bila memenuhi kondisi tertentu.

Sebagai contoh, apabila sudah melewati batas maksimal tenggang waktu pembayaran premi sudah ditentukan polis.

2. Polis Asuransi Ditangguhkan Sementara


Status polis akan ditangguhkan sementara sampai anda bisa melunasi tunggakan premi asuransi. Bila status kepesertaan ditangguhkan, berarti anda tidak bisa mengajukan klaim karena kemungkinan besar pihak asuransi akan menolak pengajuan klaim tersebut.

3. Status Polis Diblokir


Resiko diblokir merupakan resiko paling berat dan akan membuat anda tidak bisa lagi memanfaatkan semua layanan apapun dari asuransi yang anda miliki ji9ka anda telat melakukan pembayaran premi hingga beberapa bulan.

Ada beberapa jenis dan manfaat perlindungan asuransi motor. Tentunya masing-masing jenis asuransi motor memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta kondisi keuangan calon nasabah.

Comprehensive atau all risk dan total loss only atau TLO merupakan 2 jenis asuransi motor yang paling umum ditawarkan oleh perusahaan asuransi.

Cara Menghitung Biaya Asuransi Motor


Rate asuransi motor sudah satu paket dengan pembelian motor secara kredit. Sementara untuk asuransi motor yang anda beli secara langsung secara tunai harus anda urus sendiri.

Biaya yang dibebankan tergantung dengan jenis asuransi yang anda pilih sesuai kebutuhan. Untuk besaran premi asuransi sepeda motor sebenarnya sudah ditentukan batas skala atas dan bawah per wilayah oleh OJK. Namun sebelum melakukan perhitungan asuransi motor anda harus memastikan data berikut ini.

  • Jenis kendaraan
  • Merk kendaraan
  • Tipe & seri
  • Daerah plat
  • Tahun pembuatan

Pada dasarnya asuransi merupakan produk keuangan yang mampu memberikan perlindungan kepada nasabah dari berbagai macam risiko yang mungkin terjadi di masa depan.

Jadi, bila anda ingin memperoleh manfaat dari asuransi motor yang sudah anda pilih, anda wajib membayar premi tiap bulan sesuai dengan polis asuransi yang sudah anda sepakati dengan pihak perusahaan. Untuk mendapatkan asuransi dengan rate asuransi motor terbaik, anda bisa cek pada blog asuransi Igloo.

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Teknologi Gue Nih