Perbedaan MacBook Pro dan Air, Mana yang Cocok untuk Anda

Laptop adalah alat elektronik yang sangat dibutuhkan di masa kini, sebab dengan menggunakan laptop mengerjakan pekerjaan atau tugas sekolah menjadi lebih mudah. Adapun salah satu device laptop yang sangat direkomendasikan adalah perangkat Apple.

Perlu diketahui perangkat Apple tidak hanya mengeluarkan produk smartphone saja, tapi juga perangkat laptop yaitu MacBook yang dikenalkan untuk pertama kalinya pada tahun 2006. Pada tahun itu MacBook yang dirilis adalah MacBook Original, yaitu MacBook Unibody atau MacBook White sebelum MacBook Pro lahir.

Laptop MacBook Pro lahir di tahun yang sama dengan MacBook Original, hanya saja versi pro dari perangkat laptop Apple ini memiliki fitur dan spesifikasi yang lebih mutakhir. Hingga akhirnya dua tahun kemudian Apple kembali merilis perangkat laptop terbarunya yaitu, MacBook Air.

Dengan dua seri terbaru itu dan menjadi unggulan di kalangan perangkat laptop, sebenarnya apa perbedaan MacBook Pro dan MacBook Air? Berikut ini penjelasannya.

Perbedaan MacBook Pro dan MacBook Air


Perbedaan MacBook Pro dan MacBook Air

Membeli perangkat laptop haruslah sesuai dengan kebutuhan Anda, jika Anda memiliki pekerjaan yang membutuhkan perangkat laptop dengan RAM tinggi, maka haruslah membeli laptop dengan spesifikasi tersebut agar pekerjaan bisa berjalan lancar.

Target Pengguna


Perlu Anda ketahui Apple merilis perangkatnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Dimana MacBook Pro lebih cocok digunakan untuk pengguna komputasi kelas berat. Seperti animator, video editor, dan pekerjaan sekelas lainnya yang memerlukan perangkat dengan performa tinggi.

Sedangkan MacBook Air lebih ditujukan untuk pengguna dari kalangan akademisi, seperti pelajar atau mahasiswa hingga pekerja kantoran yang tidak membutuh perangkat dengan performa tinggi.

Ukuran


MacBook Pro memiliki ukuran layar yang cukup besar, yaitu 13 dan 16 inch Retina Display dengan dilengkapi resolusi masing-masing 2560 x 1600 piksel dan 30172 x 1920 piksel. Sementara seri Air lebih portabel dengan ukuran layar 11 dan 13 inch Retina Display.

Dimana layar 13 inch dengan LED backlit didukung oleh resolusi layar yang mumpuni, yaitu 2500 x 1600 piksel.

Spesifikasi


Dengan target pengguna yang berbeda tentu saja spesifikasi dari dua seri unggulan Apple itu juga berbeda.

Dimana MacBook Air memiliki spesifikasi prosesor yang menggunakan Intel Core i5 dan Intel Core i7 dengan Chip Apple M1. Selain itu kapasitas penyimpanannya adalah RAM sebesar 16 GB dengan penyimpanan internal hingga 2 TB.

Sementara untuk spek MacBook Pro didukung dengan prosesor Intel yang bervariasi, seperti Intel Core i5, Intel Core i7, hingga Intel Core i9. Sementara untuk RAM pada seri Pro besarnya hingga 32 GB dan penyimpanan internalnya hingga 8 TB.

Baterai


Selanjutnya perbedaan antara MacBook Air dan MacBook Pro ada di daya tahan baterainya, dimana baterai MacBook Air hanya tahan sampai 10 jam jika perangkat digunakan untuk mengakses internet sekaligus memutar video.

Sementara MacBook Pro memiliki daya tahan baterai yang lebih baik, dimana baterai bisa tahan sampai 20 jam jika pemakaian normal.

Harga


Dengan spesifikasi yang berbeda tentu saja harga kedua perangkat tersebut akan berbeda, contohnya adalah harga MacBook Pro keluaran terbaru yaitu MacBook Pro M2 13 inch 2022 yang dibanderol dengan harga Rp 24.999.00,-.

Yang tentu saja berbeda dengan harga MacBook M1 Pro keluaran tahun 2020 yang dihargai Rp 20.999.000,-

Sementara harga MacBook Air terbaru keluaran tahun 2020 paling murah berada di harga Rp 16.499.000,-

Itulah perbedaan antara perangkat Apple MacBook Air dan MacBook Pro, Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda ingin membeli perangkat laptop khususnya perangkat Apple, Anda bisa membelinya di Jagofon. Jagofon adalah platform jual-beli handphone yang sudah sangat terpercaya, namun Jagofon juga menawarkan produk Apple terbaik.

Tak perlu khawatir harga MacBook Apple di Jagofon sangat beragam, kualitasnya juga sangat tinggi dan pastinya bergaransi resmi.

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Teknologi Gue Nih