Mengenal Tali Manila : Ukuran, Kegunaan dan Kelebihan

Selama sekolah mungkin Anda hanya mengetahui jika tali temali hanya digunakan untuk kegiatan pramuka, padahal jauh daripada itu Anda bisa menggunakan berbagai jenis tali untuk membuat pekerjaan yang berat menjadi lebih mudah dan ringan.

Faktanya kagiatan menggunakan tali temali memang sudah berlangsung sejak lama, bahkan sebelum masa modern menggunakan alat berat. Contoh yang biasa kita abadikan hingga sekarang adalah peradaban Mesir Kuno dalam pembangunan Piramida.

Jenis-jenis tali temali yang biasa digunakan terdiri dari 3 macam, yang meliputi jenis tali temali berdasarkan tipenya, jenis tali temali berdasarkan konstruksi, jenis tali temali berdasarkan materialnya, dan jenis tali berdasarkan warnanya.

Setiap tali temali pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, tetapi tali manila adalah salah satu tali yang memang banyak diminati orang karena kualitas, harga, dan tentunya kegunaannya. Itu lah kenapa banyak toko memiliki traffic penjualan yang tinggi setelah menjual tali manila.

Salah satu toko yang menjual tali manila adalah megajaya.co.id. Untuk lebih mengetahui jenis, kegunaan, dan kualitas tali manila, yuk simak penjelasan di bawah ini:

Berbagai Ukuran Tali Manila


Mengenal Tali Manila : Ukuran, Kegunaan dan Kelebihan

Untuk Anda yang tertarik memiliki tali manila, Anda harus tau ada berbagai ukuran yang membedakan jenis tali ini. Tali manila berbagai ukuran dihitung berdasarkan diameter, panjang, keliling CIR, hingga berat. Kurang lebih ada sekitar 25 ukuran tali manila dari teringan hingga terberat.

Tali malina yang biasa dijual memiliki ukuran dari 4 mm hingga 64 mm, memiliki panjang 330 meter hingga 220 meter, dengan berat sekitar 5 kg hingga 500 kg. Dengan ukuran ini jelas tali manila dijual per roll untuk sekali pembelian.

Kegunaan Tali Manila


Kegunaan tali manila ada beragam, untuk daerah rumah bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Lebih dari itu kegunaan dari tali manila adalah untuk membantu industri perkapalan, industri perikanan, menunjang kinerja pabrik tekstil, pengolahan kayu, hingga industri transportasi.

Mengapa tali manila banyak digunakan di berbagai aktivitas? Hal ini disebabkan tali manila memiliki kualitas yang tinggi dan tahan terhadap jamur pembusukan. Walaupun ditempatkan di daerah yang lembab sekalipun kualitasnya bisa dijamin.

Ini sebabnya tali manila sering digunakan di daerah pelabuhan, dimana tali manila digunakan untuk pengikat kapal yang bersandar di pesisir pantai. Tidak lupa juga sebagai pengangkat dan menyokong pengolahan kayu di industri kehutanan.

Kelebihan Tali Manila


Beberapa kelebihan dari tali manila yaitu memiliki harga per roll yang lebih murah daripada jenis tali temali lainnya dengan kualitasnya yang super. Selain itu tali manila dapat bertahan lama, walaupun tergerus air maupun terbakar.

Untuk Anda yang memiliki jika seni tinggi, tali manila bisa dipilih karena memiliki tampilan yang unik dan estetik. Jadi selain berguna juga bisa sebagai pelengkap seni dan pengindah mata.

Itulah berbagai hal yang harus Anda ketahui sebelum memilih tali manila untuk mempermudah pekerjaan Anda. Beli sekarang di megajaya.co.id dengan kualitas dan harga terbaik daripada toko lainnya.

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Teknologi Gue Nih