5 Kerusakan yang Sering Muncul di Iphone dan Solusinya

Masalah atau kerusakan pada perangkat elektronik adalah hal yang lumrah karena tidak ada ciptaan manusia yang sempurna tanpa cacat, seperti halnya iPhone. Namun masalah dan kerusakan tersebut dapat diatasi dengan melakukan service iPhone mandiri atau oleh ahlinya.

Masalah dan Kerusakan iPhone


Masalah dan Kerusakan iPhone

Kerusakan pada iPhone seperti face id iPhone rusak, layar mati, dan sebagainya sangat umum terjadi. Berikut ini adalah beberapa masalah dan kerusakan iPhone yang sering muncul dan juga solusi untuk memperbaikinya.

1. iPhone Cepat Panas


Masalah paling sering terjadi pada iPhone adalah panas ketika di charge. Hal ini mungkin terjadi akibat port charger iPhone rusak, atau penggunaan kabel dan kepala charger yang tidak memenuhi standar dan rekomendasi dari Apple.

Solusi untuk mengatasi iPhone yang panas saat discharge adalah dengan menggunakan aksesoris kabel dan kepala charger yang sesuai standard dan original. Jika masih panas, bawalah iPhone Anda ke tempat service iPhone terdekat untuk memeriksa port charger iPhone Anda.

2. Touchscreen iPhone Tidak Berfungsi dengan Baik


Salah satu ciri-ciri LCD iPhone rusak adalah touchscreen tidak berfungsi dengan baik. Jika touchscreen tidak berfungsi seperti seperti sering macet, solusi terbaik adalah dengan mencoba mengganti layar LCD.

Namun jika LCD sudah diganti dan masih terdapat kendala pada layar iPhone, kemungkinan terjadi kerusakan pada IC Touchscreen, hal ini sering dialami oleh seri iPhone 6 dan iPhone 6 plus. Solusi kerusakan ini adalah dengan perbaikan pada komponen IC touchscreen tersebut.

3. Fingerprint iPhone Tidak Bekerja


Kerusakan lain yang sering muncul adalah fingerprint iPhone 5S rusak dan tidak berfungsi. Solusi yang dapat dilakukan adalah dengan beberapa cara berikut. Pertama, pastikan tangan dalam keadaan bersih, lalu bersihkan area fingerprint.

Cobalah untuk mematikan dan menyalakan kembali setting touch ID, atau hard reset iPhone Anda. Jika masih tidak bisa berfungsi, mungkin terdapat gangguan pada update software iOS versi terbaru.

4. Sinyal iPhone Lemah atau No Service


Apakah Anda sedang mengalami Sinyal iPhone lemah atau terdapat status no service? Ini adalah salah satu ciri-ciri mesin iPhone rusak dan kemungkinan terjadi kerusakan pada bagian IC Baseband sehingga perlu adanya perbaikan pada komponen tersebut.

Namun sebelum melakukan service, Anda bisa memeriksa apakah ada masalah pada kartu SIM dengan melepas dan memasang kembali kartu SIM.

5. Lambat saat Mengunduh/Update Aplikasi


Saat Anda melakukan proses download atau update aplikasi pada iPhone , sering terjadi masalah masalah dengan prosesnya yang lama. Biasanya hal ini terlihat pada ikon loading yang lama berputar.

Cara memperbaiki masalah tersebut adalah dengan melakukan Force Restart, Reset Network Settings, atau dengan mematikan Low Power Mode, hingga me-restore iPhone via iTunes.

Rekomendasi Tempat Service iPhone


Jika Anda mengalami kerusakan pada iPhone Anda dan tidak bisa mengatasi sendiri, sebaiknya serahkan iPhone Anda pada jasa service iPhone untuk dilakukan perbaikan dengan tepat. Salah satu tempat service iPhone terbaik di Malang adalah AW Repair.

AW Repair menerima service berbagai seri iPhone untuk berbagai kerusakan pada iPhone seperti tombol iPhone rusak, ganti LCD, ganti Baterai, dan kerusakan lainnya dengan jaminan garansi uang kembali, servis ulang, hingga pergantian perangkat.

Percayakan perbaikan iPhone Anda pada AW Repair, jasa service iPhone terdekat di Malang.

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Teknologi Gue Nih