Cara Pesan Grabbike dan Pendaftaran Ojek Online

Transportasi ojek online atau yang lebih dikenal dengan ojol saat ini menjadi pilihan yang strategis bagi masyarakat untuk mempermudah perjalanan mereka, salah satunya melalui aplikasi grab.

Untuk layanan transportasi sendiri Anda bisa memilih grabcar jika Anda ingin menggunakan mobil dan grabbike jika Anda ingin menggunakan motor. Tidak hanya menjadi pelanggan Anda juga bisa mendapatkan uang dengan cara daftar ojol melalui aplikasi grab.

Lantas, bagaimana cara pesan grabbike melalui smartphone Anda? Simak ulasan lengkapnya berikut ini ya!

Cara Pesan Grabbike Melalui Smartphone Anda


Sebelum melakukan pemesanan, pastikan Anda sudah mendaftar akun grab terlebih dahulu ya. Cara daftar aplikasi grab ini juga mudah, Anda bisa langsung download aplikasinya dan ikuti petunjuk pendaftarannya.

Setelah sukses melakukan pendaftaran, akhirnya Anda bisa menikmati semua layanan grab seperti grabbike, grabcar, grabfood, bahkan bisa membeli pulsa juga loh.

Untuk metode pembayaran pada aplikasi grab ini, bisa Anda lakukan secara cash atau non cash melalui aplikasi OVO. Jika Anda ingin melakukan pembayaran melalui OVO, pastikan Anda sudah menginstal aplikasi OVO dan juga mengisi saldo nya ya.

Berikut ini adalah langkah memesan grabbike melalui aplikasi smartphone Anda:

  1. Pertama, buka Aplikasi grab yang ada di smartphone Anda
  2. Setelah itu, pilihlah ikon layanan grabbike. Tunggu beberapa saat dan aplikasi Grab akan secara otomatis mendeteksi lokasi Anda untuk dijadikan titik penjemputan.
  3. Jika deteksi lokasi aplikasi kurang akurat, sesuaikan dengan mengisikan alamat Anda di kolom yang sudah tersedia, lalu masukkan lokasi tujuan Anda di kolom setelahnya.
  4. Setelah lokasi penjemputan dan tujuan sudah terisi, aplikasi grab akan menunjukkan estimasi waktu dan biaya yang dibutuhkan.
  5. Untuk melakukan pembayaran, bisa Anda lakukan melalui saldo OVO atau bisa juga secara cash.
  6. Tekan “Pesan” dan tunggu beberapa saat sampai driver sampai di lokasi Anda dan siap membawa Anda ke lokasi tujuan.

Bagaimana? Sangat mudah bukan melakukan pemesanan ojek online melalui grabbike. Jika Anda mau mencari ojek online paling murah, Anda tidak salah untuk memilih layanan grabbike ini.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan melalui grab, Anda bisa melakukan pendaftaran ojek online atau bermitra dengan grab. Bagaimana cara daftar ojol grab? Berikut ini langkah-langkahnya:

Pendaftaran Ojek Online Mitra Grab


Pendaftaran Ojek Online Mitra Grab

Ojek online adalah salah satu sumber pendapatan yang banyak diandalkan masyarakat saat ini. Jika Anda juga ingin mendapatkan cuan dari ojek online, Anda bisa melakukan pendaftaran ojek online mitra grab dengan cara berikut ini:

Sebelum mulai pendaftaran, ada beberapa dokumen yang harus Anda siapkan, diantaranya:

  1. Kartu Tanda Penduduk (eKTP ) asli
  2. Surat Izin Mengemudi (SIM) asli
  3. Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) asli
  4. Buku rekening atas nama pribadi
  5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli (Bisa menyusul maksimal dua minggu setelah akun aktif)

Jika semua dokumen sudah siap, selanjutnya perhatikan syarat dan ketentuan untuk menjadi mitra grabbike BERIKUT:

  1. Melakukan pendaftaran melalui website grab
  2. Anda akan mendapatkan undangan melalui pesan atau whatsapp untuk datang ke kantor Grab Excellence Center;
  3. Maksimal usia pendaftar adalah 60 tahun;
  4. Usia kendaraan maksimal 8 tahun saat mendaftar grab;
  5. Kendaraan dengan usia di atas 5 tahun harus membawa sertifikat lolos Uji Emisi Asli;
  6. Wajib membawa semua dokumen asli yang masih berlaku.

Saat dokumen sudah siap, syarat dan ketentuan juga sudah terpenuhi Anda bisa langsung mendaftar menjadi mitra grab berikut ini:

  1. Daftar secara online melalui https://register.grab.com/id/;
  2. Melakukan proses verifikasi dengan mengunjungi pusat mitra grab yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia
  3. Datang dan lengkapi training mitra online grab.

Saat Anda sukses mendaftar, maka Anda siap deh untuk mencari cuan melalui mitra grabbike. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan ojek online dan jaga keselamatan selama di perjalanan ya!

Dengan banyaknya masyarakat yang menjadi mitra grabbike, tidak heran jika grab memberikan dampak yang masif dalam pergerakan ekonomi masyarakat, namun sebaik apapun itu nyatanya ada saja pro kontra ojek online yang ramai jadi perbincangan.

Tidak hanya perbincangan di media sosial atau dalam tongkrongan masyarakat, isu ojek online ini juga banyak dibahas kalangan akademisi baik dalam jurnal atau pada skripsi ojek online para mahasiswa. Namun satu yang perlu diakui, ojek online membantu mengurangi pengangguran yang ada di Indonesia.

Itulah ulasan lengkap mengenai cara mudah melakukan pemesanan ojek online yang siap mengantarkan Anda ke tempat tujuan serta cara lengkap bagi Anda yang ingin mendapatkan cuan melalui mitra grabbike. Keduanya sangat mudah dilakukan bukan? Selamat mencoba ya!

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Teknologi Gue Nih