Daur Hidup Pinjal Anjing yang Perlu Anda Tahu

Pinjal atau flea merupakan salah satu parasit yang menempel di hewan berbulu seperti kucing atau anjing. Tahukah Anda bagaimana siklus perkembangbiakan pinjal?

Daur hidup pinjal


Daur hidup pinjal

Pinjal anjing meletakkan telurnya di permukaan tubuh anjing, kemudian menghisap darah sebagai makanan mereka. Pinjal betina bisa mengeluarkan telur minimal 50 kali sehari. Telur tersebut bisa terletak pada punggung anjing kemudian menetas menjadi larva selama 2 mingguan. 

Setelah menetas, lalu berubah jadi kepompong diam. Larva pinjal hidup di dalam kepompong sembari menunggu tAnda yang menunjukkan pendekatan ke media inang, seperti panas, karbon dioksida, dan getaran.

Setelah ada media yang cocok, lalu larva lahir dari kepompong dan langsung menggigit jika ada inang. Jika tidak ada inangnya, pinjal larva mampu bertahan bentuk kepompong selama 2 tahun.

Anjing yang sering menggaruki tubuhnya adalah indikasi pinjal anjing. Pinjal bergerak cepat dan sulit untuk dilihat.

Melihat riwayat seperti itu, tindakan cepatnya bisa dengan menyisir bulu menggunakan sisir halus khusus. Setelah itu, Anda bunuh semua pinjalnya. Cara lain untuk mengusir pinjal adalah dengan memberikan anjing Anda tablet kunyah NexGard. NexGard bisa diberikan kepada anjing berusia 8 minggu.

Infeksi pinjal anjing tidak boleh disepelekan karena membuat anjing Anda semakin terganggu dan menyakitkan. NexGard bisa Anda peroleh di toko online ya, kunjungi website nexgard.co.id untuk info selengkapnya.

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Teknologi Gue Nih