3 Rekomendasi Plugin Ongkir untuk Toko Online Anda

Memiliki toko online adalah salah satu pekerjaan yang praktis dewasa ini. Di tengah teknologi yang makin berkembang, makin banyak orang yang berpindah dari aktivitas konvensional ke aktivitas digital, termasuk belanja online. Namun jika di toko Anda tidak ada plugin ongkos kirim, biasanya calon pembali akan merasa kesulitan.

Bahkan tak jarang mereka sampai membatalkan belanja di toko Anda, sebab mereka tak tahu berapa pasti tarif ongkir yang harus mereka bayar. Apabila Anda memasang plugin ongkir, maka calon pembeli bisa menghitung sendiri berapa ongkir ke tempat mereka, disesuaikan dengan berat barang yang akan dipesan.

Semakin murah ongkos kirim, semakin tertarik pula calon pembeli untuk berbelanja. Jadi sebisanya Anda harus memasang banyak plugin ongkir, yang berasal dari berbagai jasa ekspedisi. Hal itu dimaksudkan supaya calon pembeli bisa memilih dengan bebas jasa ekspedisi mana yang akan dipakai.

Rekomendasi Plugin Ongkos Kirim


Rekomendasi Plugin Ongkos Kirim

Untuk Anda yang sedang membangun website toko online sendiri, jangan sampai melewatkan pemasangan plugin ongkir. Ada banyak sekali plugin yang bisa dipasang di website Anda, mulai dari yang berbayar sampai yang gratis sekalipun. Semua memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Inilah dia beberapa rekomendasi yang bisa Anda gunakan :

Tonjoo Studio


Tonjoo Studio adalah salah satu agensi pengembangan website yang ada di Indonesia. Mereka bukan hanya mengembangkan plugin ongkir saja, namun juga mengembangkan berbagai macam plugin yang menarik untuk Anda pengguna Wordpress.

Untuk menggunakan plugin ini, tersedia dua versi yang berbayar dan gratis. Kemudian untuk paketnya tersedia empat macam, yakni versi Basic yang gratis, Personal, Multi dan yang terakhir paket Developer.

Jika Anda ingin memakai versi gratisnya, sudah termasuk free API ongkir hingga tingkat kecamatan. Juga lengkap dengan macam-macam pilihan jasa kurir. Hanya saja masa uji coba gratisnya bertahan sampai 2 minggu saja.

Raja Ongkir


Plugin yang satu ini berasal dari Raja Ongkir, yang memang sudah terkenal sejak lama sebagai developer yang membantu para pelaku bisnis online di Indonesia. 

Belakangan ini, Raja Ongkir pun telah menyediakan layanan API yang bisa Anda pasang, nantinya bisa bermanfaat untuk mengecek ongkos kirim. Adapun layanan API ini bisa dipasang dalam bentuk plugin di Wordpress, maupun widget di Blogspot.

Dahulu, Raja Ongkir dipakai untuk tracking resi pengiriman barang saja, namun seiring dengan perkembangan teknologi dan semakin tingginya peminat belanja online, akhirnya fiturnya ditambah dan sekarang bisa dipakai untuk mengecek ongkir. Calon pembeli pun dipermudah untuk mengecek ongkir paket mereka.

Shipper API


Shipper memiliki solusi yang luar biasa untuk keperluan toko online di Indonesia, mulai dari pengiriman barang, manajemen gudang dan juga integrasi API. Seperti yang diketahui, Shipper adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman barang dan sewa warehouse terpercaya di Indonesia.

Dengan memasang API Shipper di website Anda, maka banyak kemudahan yang akan dirasakan. Misalnya saja :

  • Tarif ongkir terbaik yang bisa dipilih dengan leluasa
  • Tersambung dengan berbagai jasa ekspedisi kesayangan masyarakat
  • Penjemputan paket ke rumah tanpa minimal jumlah dan gratis
  • Bisa membuat label pengiriman dengan lebih praktis dan mudah
  • Bisa mengelola dan melacak paket dengan akurat

Anda tidak perlu repot-repot mengecek satu per satu tarif dari berbagai jasa ekspedisi, sebab dengan plugin ongkir Shipper ini hanya tinggal memasukkan data yang diperlukan, lalu akan muncul daftar tarif ongkir dari berbagai ekspedisi.

Anda bisa memilih dengan leluasa, dan lengkap sekali. Bisa menghemat waktu, tenaga dan juga bisa leluasa mengatur proses pencarian ongkir Anda.

Untuk Anda yang ingin mengirimkan barang, maka percayakan pada Shipper. Paket Anda akan dijemput ke rumah dan dikirimkan ke jasa ekspedisi yang telah dipilih sebelumnya. 

Anda bahkan tidak akan dikenai biaya untuk pengambilan paket, walaupun jumlahnya sangat sedikit sekalipun. Praktis dan menyenangkan bukan?

Oleh sebab itu, gunakan API Shipper untuk situs jual beli Anda dan buatlah calon pelanggan Anda lebih mudah mengecek dengan plugin ongkos kirim.

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Teknologi Gue Nih