Cara Memulai Bisnis Cyber Cafe Sendiri

Cara memulai bisnis Cyber Cafe Sendiri - Kafe internet menyewakan peralatan, perangkat lunak, dan fasilitas yang dilengkapi secara khusus untuk rekreasi, konferensi, seminar, dan acara pelatihan. Minat dalam bisnis ini tidak melemah karena permintaan yang terus meningkat, yang membutuhkan perluasan kemungkinan penawaran.

Dalam artikel terbaru ini, bukan hanya permintaan yang terus meningkat yang menarik minat pengusaha untuk membangun bisnis Cyber Cafe.

Cara Memulai Bisnis Cyber Cafe Sendiri

Di masyarakat, mereka berbicara tentang keuntungan super dari jenis bisnis ini, dan pengembalian cepat dengan biaya yang relatif rendah yang dapat dibeli oleh pengusaha pemula mana pun.

Tapi pertama-tama, perlu mempelajari teori bisnis ini dan kemungkinan model bisnisnya. Model utama adalah sebagai berikut:

  1. Klub komputer (subyek utama sewa adalah permainan komputer)
  2. Klub Internet Komputer (selain permainan komputer, layanan akses Internet ditambahkan)
  3. Kafe internet adalah model paling komprehensif, menggabungkan ruang komputer dengan akses Internet dan meja bar kecil dengan beberapa tiga meja - sebuah kafe

Kafe internet: pemilik


Pemilik klub komputer jelas dibagi menjadi dua kategori: orang yang tidak mengerti apa-apa tentang komputer dan orang yang berhubungan dengan ilmu komputer. Kedua kategori tersebut memiliki kekuatan dan kelemahan dalam bisnis ini. Klub komputer sebagai bisnis terdiri dari dua komponen: teknis dan taktis.

Komponen teknis meliputi komputer, jaringan lokal dan listrik, perangkat lunak. Bagian taktis adalah tempat, tingkat renovasi, desain interior, pendekatan organisasi untuk melakukan bisnis.

Sesuai dengan pembagian ini, ada dua kesalahan utama yang dilakukan oleh pemilik klub komputer pemula.

Orang-orang yang tidak terhubung dengan komputer, tetapi yang berhubungan langsung dengan lingkungan bisnis, dengan bijak memilih tempat dengan sewa kecil, yang tidak memerlukan perbaikan mahal, terletak di jalan raya kota yang sibuk, yang akan memberikan arus pelanggan yang layak.
 

Bagaimana Usaha yang Dibutuhkan untuk Memulai Bisnis Cyber Café ini?


1. Teknologi dan personel


Tetapi mereka memasang komputer rakitan yang buta huruf di ruangan ini dan sepenuhnya mempercayai administrator sistem luar yang acuh tak acuh terhadap kualitas dan kuantitas perangkat lunak, saluran akses Internet, dan tingkat pengetahuan administrator yang bertugas. Hasilnya adalah kurangnya pelanggan dan keuntungan.

Jenius informatika, sebaliknya, merakit komputer murah yang sangat baik, hanya menginstal sakelar di jaringan lokal, menyempurnakan sistem operasi dan sistem cadangan yang memungkinkan Anda memulihkan kinerja komputer dalam hitungan menit jika terjadi kegagalan, terus-menerus instal game baru, atur server file dengan film dan musik

Tetapi pada saat yang sama, mereka dapat menyewa kamar di ruang bawah tanah di tepi kawasan industri atau, sebaliknya, di pusat perbelanjaan modern dengan jumlah sewa yang selangit. Dan oleh karena itu, terlepas dari kemegahan organisasi teknis prosesnya, mereka tidak menerima keuntungan yang layak.

2. Penghasilan


Keuntungan klub komputer tidak secara langsung tergantung pada jumlah mesin yang terpasang. Item keseimbangan utama di sini adalah pekerjaan dan harga rata-rata per jam. Pekerjaan klub komputer adalah jumlah rata-rata waktu per hari yang dibayarkan oleh klien klub.

Pekerjaan dapat dihitung dalam unit absolut dan relatif. Biasanya di malam hari di klub tidak lebih dari 5-7 komputer yang ditempati, dan di pagi hari hampir semua klub, kecuali pusat dan monopoli, kosong. Benar, masih diharapkan bahwa modal besar akan mulai memperhatikan kafe internet, dan segera kebutuhan masyarakat kita ini akan terpenuhi secara memadai. 

Namun sejauh ini ada tempat yang kosong di pasar ini, dan mereka yang ingin masih bisa menempati ceruknya. Demikian artikel.

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Teknologi Gue Nih