Cara Menghilangkan Ketombe Membandel Secara Alami

Memiliki masalah rambut berketombe memang terasa mengganggu dan menjengkelkan. Ketahui cara menghilangkan ketombe membandel agar tidak rontok ke baju yang membuat Anda menjadi malu dan hilang percaya diri. Banyak produk shampo yang diklaim ampuh dalam memusnahkan ketombe.

Ketombe membandel termasuk momok dan rintangan yang tidak terpecahkan. Dibekali dengan pengetahuan dan perjalanan yang luar biasa, alam telah memberikan cara yang lembut untuk menghilangkan ketombe secara permanen dan alami. Sebelum membahas cara mengatasinya, ketahui penyebab terjadinya ketombe.

Inilah Penyebab Ketombe Berlebih

Ketombe merupakan dampak dari rontoknya sel kulit mati di kulit kepala yang terjadi secara cepat. Hal tersebut diduga disebabkan oleh gangguan kelenjar minyak pada kulit kepala sehingga memproduksi minyak terlalu banyak. Selain itu, timbulnya ketombe juga dapat dipicu oleh beberapa faktor lain, antara lain:

  • Jarang keramas, atau terlalu sering keramas.
  • Adanya infeksi jamur pada kulit kepala.
  • Perubahan hormon.
  • Sensitif ataupun alergi terhadap kandungan tertentu yang ada pada produk perawatan rambut.
  • Menderita Dermatitis Atopik, atau Psoriasis, yaitu penyakit peradangan pada kulit kepala.
 

Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cara Alami


Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cara Alami

Dalam perjalanan mencari solusi untuk menghilangkan ketombe dengan cepat, alam menyediakan segudang bahan alami terbaik. Perawatan rambut untuk masalah ketombe sebenarnya bisa dilakukan secara natural. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang tersedia di sekitar untuk mengatasi ketombe.
 

Gunakan Lidah Buaya


Anda bisa memetik daun segar aloe vera dan mengemasnya dengan hati-hati untuk mengambil lendir alami dari dalamnya. Lendir lidah buaya memiliki sifat antiinflamasi dan antimikroba yang dapat membantu mengurangi peradangan dan menghidrasi kulit kepala.

Oleskan lendir aloe vera pada kulit kepala dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air hangat. Cara menghilangkan ketombe tanpa keramas bisa dengan aloe vera. Lidah buaya berguna untuk membantu mengangkat sel kulit mati penyebab ketombe.
 

Gunakan Tea Tree Oil


Tea Tree dikenal sebagai bahan alami penghilang ketombe yang ampuh. Tea tree mengandung anti inflamasi yang dapat mengatasi dermatitis pada kulit kepala. Kini produk Tresemme Scalp Care juga mengandung manfaat tea tree oil. Tak hanya tea tree, kandungan zinc mineral, pro nutrient essence, dan Zpto yang ada pada variasi Tresemme ini juga ampuh mengatasi ketombe.

Anda dapat mencampurkan daun teh hijau dengan air hangat. Ketika campuran itu menjadi hangat dan nyaman, pijat perlahan di sekitar kulit kepala dengan gerakan lembut. Teh hijau mengandung antioksidan dan sifat antibakteri yang akan membantu mengurangi ketombe dan menjaga kulit kepala bersih.

Gunakan Cuka Apel


Bila tidak ingin menyerah pada bahan kimia dalam menghadapi tantangan yang kelam ketombe membandel, Anda harus memutuskan menggunakan kekuatan alam untuk mengatasi masalah ini. Berbekal semangat petualangan berburu bahan alami, Anda dapat menemukan campuran cuka apel yang ajaib.

Cuka apel mengandung asam alami yang membantu menjaga keseimbangan pH kulit kepala, mengurangi ketombe, dan membasmi jamur penyebab ketombe. Campurkan cuka apel dengan air hangat dan tuangkan secara perlahan ke rambut secara merata. Diamkan minimal 30 menit sebelum dibilas.
 

Gunakan Minyak Kemiri


Minyak kemiri dapat digunakan untuk mendukung pertumbuhan rambut dan menghilangkan ketombe bayi. Oleskan minyak kemiri pada rambut kurang lebih satu jam sebelum keramas. Lakukan dengan rutin niscaya akan tampak hasilnya.
 

Gunakan Air Jeruk Nipis


Cara menghilangkan ketombe berikutnya bisa dengan larutan jeruk nipis yang mengandung berbagai vitamin dan mineral yang baik bagi kebutuhan nutrisi rambut. Campurkan perasan air jeruk nipis dengan sedikit air air dan oleskan secara merata pada rambut, tunggu 20 menit kemudian bilas.
 

Gunakan Minyak Kelapa


Untuk mengatasi ketombe membandel dengan sentuhan alami, minyak kelapa termasuk kekuatan alam yang bisa mengembalikan kilau rambut berketombe dengan cara yang lembut. Oleskan minyak kelapa secara merata pada kulit kepala yang kering lalu pijatlah, setelah 60 menit, cuci rambut seperti biasa.

Demikian enam cara menghilangkan ketombe membandel secara alami dengan bahan ajaib. Perjalanan yang luar biasa, masalah ketombe akhirnya dapat terpecahkan.

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Teknologi Gue Nih