6 Beasiswa Kampus Kesehatan di ITSK RS dr. Soepraoen Malang

Biaya pendidikan yang mahal sebenarnya bukan menjadi alasan untuk tidak berkuliah. Kini, banyak perguruan tinggi yang menyediakan program beasiswa untuk pelajar. Salah satunya adalah ITSK RS dr. Soepraoen Malang yang menyelenggarakan beasiswa kampus kesehatan bagi calon mahasiswanya.

Program Beasiswa Kuliah Kesehatan yang Ditawarkan ITSK


Program Beasiswa Kuliah Kesehatan yang Ditawarkan ITSK

ITSK RS dr. Soepraoen Malang adalah institusi pendidikan tinggi yang fokus pada pendidikan di bidang teknologi, sains, dan kesehatan.

Dalam rangka menciptakan SDM yang profesional dan mampu bersaing, ITSK RS dr. Soepraoen Malang menyediakan program beasiswa kesehatan bagi mahasiswa maupun pelajar khususnya di kota Malang, Jawa Timur. Berikut daftarnya:

Beasiswa KIP Kuliah Merdeka


Penerima beasiswa KIP Kuliah akan dibebaskan dari biaya kuliah dan mendapat bantuan biaya hidup/uang saku sebesar Rp5.700.000,00 per semester. Adapun ketentuan untuk mengajukan beasiswa KIP Kuliah di Fakultas Kesehatan ITSK RS dr. Soepraoen Malang adalah:

  1. Siswa SMA/SMK/sederajat yang telah lulus di tahun berjalan atau maksimal 2 (dua) tahun sebelumnya.
  2. Lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru dan diterima di ITSK RS dr. Soepraoen Malang pada program studi kesehatan yang telah terakreditasi resmi dan tercatat di sistem akreditasi nasional perguruan tinggi.
  3. Berpotensi akademik baik tetapi terbatas dari segi ekonomi/keluarga miskin/rentan miskin yang didukung bukti dokumen yang sah, misalnya:
    1. Kartu Indonesia Pintar (KIP).
    2. Terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau penerima program bantuan sosial Kementerian Sosial (PKH, PBI JK, BPNT).
    3. Termasuk kelompok masyarakat miskin/rentan miskin yang ditetapkan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, atau
    4. Mahasiswa dari panti sosial/panti asuhan.

Beasiswa Taksa Sujati Utama


Merupakan bantuan biaya pendidikan dari Yayasan Taksa Sujati Utama, yaitu yayasan induk yang menaungi ITSK Soepraoen. Penerima Beasiswa akan mendapat Bantuan Biaya Pendidikan yang bersifat subsidi sebesar Rp1.500.000,00 dan diterima sebanyak satu kali.

Adapun syarat mendaftar sebagai penerima Beasiswa Taksa Sujati Utama adalah sebagai berikut:

  1. Menyertakan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).
  2. Melampirkan fotokopi Kartu Rencana Studi (KRS) dan Kartu Hasil Studi (KHS) semester terakhir sebagai bukti masih aktif sebagai mahasiswa kesehatan ITSK Soepraoen (kecuali mahasiswa baru).
  3. Melampirkan Surat Rekomendasi dari Kaprodi dan Surat Permohonan Pengajuan Beasiswa.
  4. Membuat surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa/bantuan biaya pendidikan lain (diketahui oleh Pengelola Beasiswa di Biro Kemahasiswaan dan Alumni).

Beasiswa Ikatan Alumni


Beasiswa kampus kesehatan Ikatan Alumni diperuntukkan bagi mahasiswa ITSK Soepraoen berprestasi yang sumber dananya berasal dari ikatan alumni. Penerima beasiswa akan mendapatkan Bantuan Biaya Pendidikan satu kali berupa subsidi sebesar Rp1.500.000,00.

Untuk mengajukan Beasiswa Ikatan Alumni, Anda bisa melengkapi syarat-syarat yang serupa dengan Beasiswa Taksa Sujati Utama.

Beasiswa Inkubasi Bisnis (INBIS)


Beasiswa Inkubasi Bisnis diberikan bagi mahasiswa studi kesehatan aktif yang memiliki bisnis di bidang barang/jasa. Adapun syarat pengajuannya adalah:

  1. Memiliki usaha milik sendiri (bukan reseller) yang telah berjalan minimal 1 tahun.
  2. Melampirkan laporan keuangan wirausaha.
  3. Perjanjian selama 1 tahun dengan Termin Pertama/awal sebesar Rp2.000.000,00 dan Termin Kedua/akhir Rp1.000.000,00.

Beasiswa Tahfidz


Beasiswa Tahfidz diberikan berupa Bantuan Biaya Pendidikan sebesar Rp1.500.000,00 berupa pemotongan biaya kuliah bagi penghafal Al Qur’an dengan potensi akademik serta memiliki keterbatasan ekonomi.

Adapun syarat mendaftar untuk mendapatkan Beasiswa Tahfidz antara lain:

  1. Lulusan SMA/SMK/sederajat pada tahun berjalan.
  2. Memiliki sertifikat Tahfidz Qur’an minimal 3 Juz.
  3. Menyertakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Desa/Kelurahan.

Beasiswa Be Active


Beasiswa Be Active diberikan untuk mahasiswa reguler yang menjadi pengurus inti/Ketua/Koordinator Departemen pada Organisasi Kemahasiswaan di ITSK RS dr. Soepraoen Malang.

Penerima beasiswa akan mendapat Bantuan Biaya Pendidikan sebanyak satu kali sebesar Rp1.500.000,00 dalam bentuk subsidi pemotongan biaya kuliah. Persyaratan untuk mengajukan beasiswa Be Active antara lain:

  1. Mahasiswa aktif minimal semester 3 dengan melampirkan fotokopi KTM/KRS/KHS terakhir dengan IPK minimal 3.00.
  2. Menunjukkan bukti sebagai pengurus inti Organisasi Kemahasiswaan berupa Fotokopi SK Kepengurusan atau Struktur Organisasi,
  3. Surat Rekomendasi dari Pembina Organisasi Kemahasiswaan.
  4. Surat Permohonan Pengajuan Beasiswa Be Active.
  5. Surat pernyataan tidak menerima beasiswa/bantuan biaya pendidikan lain dari sumber APBN/APBD (diketahui Pengelola Beasiswa di Biro Kemahasiswaan dan Alumni).

Beasiswa kuliah kesehatan dari ITSK RS dr. Soepraoen Malang bertujuan membantu biaya kuliah bagi para mahasiswa yang memiliki potensi akademik. Untuk informasi yang lebih lengkap, silakan hubungi administrasi ITSK RS dr. Soepraoen Malang di 0813 8080 1441.

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Teknologi Gue Nih