Memilih Aplikasi PayLater Terbaik dan Paling Bermanfaat

Menggunakan PayLater untuk melakukan pembayaran transaksi? Pada zaman sekarang sih, hal itu udah nggak asing lagi. Bisa jadi, kita malah lebih mengandalkan PayLater karena menganggap metode ini lebih unggul dibandingkan pembayaran secara cash.

Tapi kalau menurut kamu, apa sih aplikasi PayLater terbaik saat ini? Hmm, kamu mungkin bakal bingung menjawabnya kalau belum kenal Traveloka. 

Layanan pembiayaan yang dananya berasal dari PT. Caturnusa Sejahtera Finance ini bisa dinikmati melalui aplikasi Traveloka.

Kelebihan PayLater Traveloka adalah bisa membantu kamu untuk membeli tiket pesawat atau kamar hotel. Bagi yang hobinya jalan-jalan, aplikasi ini pasti udah akrab banget, bukan? Jika ditambah dengan fasilitas PayLater, keunggulannya pun jadi double.

Tips Memilih Aplikasi PayLater


Tips Memilih Aplikasi PayLater

Oke, sebelum kamu menentukan PayLater mana yang terbaik dan wajib digunakan, ketahui dulu beberapa tips penting berikut!

1. Bisa Mendaftar dengan Mudah dan Cepat


Dunia ini bergerak cepat banget. Setiap orang sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Karena itu, semua orang lebih memilih sesuatu yang simpel, cepat, dan mudah. Begitu pula dengan persoalan finansial. Siapa pun pasti pengen fasilitas atau fitur yang mudah diakses dan nggak memakan banyak waktu.

Nggak perlu ragu lagi buat memilih aplikasi Traveloka karena telah memenuhi kriteria ini. Proses pengajuan PayLater di Traveloka sangat cepat, nggak lebih dari 1 jam kerja untuk persetujuan. Prosesnya juga nggak ribet dan nggak perlu mengisi banyak formulir.

2. Memiliki Limit yang Memadai


Sebenarnya, kebutuhan setiap orang tentu berbeda-beda. Tapi alangkah lebih baik kalau kamu bisa mendapatkan limit PayLater yang besar. Sewaktu-waktu dibutuhkan, kamu nggak perlu bingung lagi mencari dana tambahan.

Di Traveloka PayLater, limit sebesar 10 juta rupiah bisa banget kamu dapatkan. Meski penambahan limit ini diberikan bertahap sesuai level penggunanya. Nggak usah khawatir, selama pola penggunaan PayLater dikategorikan sehat, penambahan limit adalah hal yang sifatnya pasti.

3. Mudah Saat Melakukan Pembayaran


Kamu tentu nggak mau kalau pembayaran transaksi yang menggunakan PayLater terhambat karena prosesnya susah atau pilihan metode pembayaran yang tersedia cuma sedikit. Karena nggak sempat membayar, akhirnya PayLater nggak terurus.

Wah, ini sih jangan sampai terjadi ya. Soalnya, fasilitas PayLater kamu bisa berisiko dicabut dan kamu juga harus membayar denda keterlambatan. Bukan hanya itu, kamu juga akan lebih sulit mengajukan pinjaman lagi karena riwayat itu.

Karena itu, pastikan kamu mempertimbangkan metode pembayaran yang tersedia di PayLater yang dipilih. Kalau Traveloka PayLater sih udah pasti gampang. Pembayaran bisa dilakukan dengan transfer bank dan juga BCA Virtual Account.

4. Memiliki Fitur atau Layanan Ekstra


Tips selanjutnya adalah aplikasi PayLater ini menawarkan fitur atau layanan ekstra. Seperti apa contohnya? Kalau PayLater Traveloka, kamu bisa melakukan transaksi di luar aplikasinya. Jadi konsepnya seperti kartu kredit yang akan memudahkan kamu membayar pembelian dengan Virtual Number. Nomor ini akan kamu dapatkan sesaat sebelum menyelesaikan transaksi.

Fitur lainnya juga bisa berkaitan dengan tenor yang disediakan. Ada PayLater yang memberikan kemudahan kepada penggunanya dengan fasilitas cicilan 12 bulan. Karena bisa dibayar 12 kali, jumlah yang harus dibayar pun lebih ringan. Ada juga aplikasi PayLater yang hanya menawarkan 1-3 kali cicilan.

5. Pertimbangan Besar Bunga dan Biaya Lain


Poin yang satu ini jangan sampai ketinggalan untuk dipertimbangkan saat memilih aplikasi PayLater. Kalau bunganya semakin besar, nominal yang harus kamu bayar pun akan lebih besar. Karena itu, kamu harus jeli dan cermat memperhatikan hal tersebut.

Faktor lain adalah biaya yang harus kamu bayar saat menggunakan PayLater. Sebisa mungkin, pilihlah aplikasi yang tidak memiliki biaya atau gratis atau tidak memiliki biaya tersembunyi yang sering menjebak penggunanya.

Cara Mendaftar PayLater Traveloka


Dari penjelasan tersebut, sedikit banyak kamu udah tahu kalau Traveloka PayLater memenuhi semua kriterianya. Jadi nggak salah kalau kamu dapat mengandalkan aplikasi ini untuk melakukan pembayaran PayLater.

Sebelum itu, kamu wajib tahu cara daftar PayLater Traveloka. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Persiapkan ponsel atau gadget yang compatible dengan aplikasi Traveloka
  2. Buat akun di Traveloka. Gunanya agar kamu bisa mengakses fitur di dalamnya dengan leluasa.
  3. Buka aplikasi Traveloka, kemudian pilih menu travelokaPay.
  4. Isilah kolom yang tersedia. Kolom tersebut terbagi atas tiga bagian, yaitu informasi data pribadi, keluarga, dan pekerjaan. Jangan lupa untuk mengisinya dengan data yang benar ya.
  5. Persiapkan KTP dan lakukan foto diri. Hal ini dibutuhkan untuk verifikasi informasi.
  6. Selanjutnya, kamu harus menunggu proses pengajuan selama maksimal 1 jam kerja.
  7. Apabila pengajuan PayLater kamu telah disetujui, saatnya untuk menggunakan limit yang tersedia.

Itu dia langkah mudah mendaftar PayLater Traveloka, aplikasi PayLater terbaik saat ini. Yuk, cobain!

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Teknologi Gue Nih