5 Wisata Kuliner Bali Halal Terbaru yang Layak Dicoba

Sudah berlangsung sejak lama jika Bali Tour menjadi pilihan destinasi wisata bagi banyak orang baik yang ingin berlibur, perjalanan bisnis atau hanya sekedar mencari suasana baru untuk bekerja.

Sebab, Bali memiliki daya pikatnya sendiri tidak hanya karena alam dan budaya yang dimilikinya, namun juga jenis kuliner yang beragam dengan cita rasa yang mungkin tidak akan bisa Anda temukan di wilayah lainnya.

Namun sayangnya, sebagian besar masyarakat Bali memiliki agama Hindu sehingga ada berbagai jenis makanan yang tidak bisa diikuti oleh wisatawan muslim.

Tapi kini Anda tidak perlu khawatir, sebab telah hadir berbagai wisata kuliner bali halal yang dapat Anda datangi sehingga bisa merasa lebih tenang saat mengkonsumsinya.

Apa saja wisata kuliner di kuta bali terbaru yang dapat Anda kunjungi? Simak daftarnya pada artikel ini!

Daftar Wisata Kuliner Bali Halal


Daftar Wisata Kuliner Bali Halal

Sebagai seorang muslim, kini Anda sudah tidak perlu lagi khawatir saat mencari objek wisata bali terbaru terlebih yang berhubungan dengan kuliner.

Sebab, Anda sudah bisa mendapatkan bali tour dengan mudah untuk wisata kuliner halal sehingga tidak akan bersinggungan dengan syariat. Beberapa wisata unik bali dalam bentuk kuliner halal yang wajib untuk Anda datangi adalah sebagai berikut:

1. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku


Apabila Anda sedang merencanakan perjalanan seperti Bali travel, makan Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku adalah tempat kuliner halal yang wajib dimasukkan ke dalam daftar.

Uniknya, tempat kuliner ini didesain dengan bagunan pendopo khas Bali sehingga setiap pengunjungnya dapat menikmati suasana tradisional ala bali yang khidmat dan menenangkan.

Sesuai dengan nama restorannya, menu yang ditawarkan juga tidak banyak untuk menjaga kualitas dari setiap produk yang disajikannya.

Di tempat ini, Anda bisa mendapatkan seporsi nasi ayam campur dengan sate lilit, lawar dan masih banyak yang lainnya dengan harga sekitar Rp. 25-30 Ribuan saja.

Apabila Anda tertarik ke Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku, maka Jalan Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Ubud adalah lokasinya yang dapat Anda kunjungi.

2. Rumah Makan Nasi Tekor


Nasi Tekor merupakan sajian nasi dengan tekor (pincuk) yaitu sebuah wadah yang terbuat dari daun pisang yang telah digunakan turun-temurun sejak dahulu kala.

Walaupun terlihat sederhana, nasi Tekor ini juga menawarkan hidangan nasi campur khas Bali dengan berbagai kondimen lainnya seperti lawar biu batu, ayam panggang, telur, sambal bali hingga kacang goreng.

Tempat makan yang juga dapat menjadi salah satu pilihan wisata untuk anak di bali ini berlokasi di Desa Budaya Kertalangu, Jalan By Pass Ngurah Rai Tohpati No.28, Denpasar yang tenang dan membuat para pengunjungnya sukses bernostalgia.

3. Nasi Jinggo Tutu


Wisata kuliner di kuta bali yang selanjutnya yaitu adalah Nasi Jinggo Tutu. Tempat ini cocok dikunjungi saat ada agenda Bali travel baik dengan teman, sendirian maupun bersama rekan bisnis.

Hidangan nasi ini menyediakan berbagai pilihan lauk campur mulai dari sambal, ayam suwir bumbu bali, mie goreng hingga tempe dan diberikan alas berupa oleh daun pisang agar lebih aromatik.

Restoran ini berlokasi di Jalan Raya Kuta No.108X, Kuta dan buka setiap hari mulai dari jam 7.00 hingga jam 5 sore saja.

4. Sop Ikan Warung Mak Beng


Kuliner Bali halal lainnya yang layak untuk kau coba yaitu Sop Ikan Warung Mak Beng. Restoran ini cukup legendaris di Bali karena sudah haris sejak tahun 1941, bahkan sebelum Indonesia merdeka.

Sejak buka, restoran ini belum pernah sepi pengunjung. Padahal, menu yang tersedia hanyalah nasi putih, ikan goreng, sambal andalannya dan juga sop ikan yang menjadi maskotnya.

Akan tetapi, semua rasanya benar-benar juara dan tidak bisa Anda temukan di tempat lain. Restoran ini berlokasi di Jl. Hang Tuah No.45, Sanur tepat di bagian pinggir pantainya.

Tentu hal ini akan menambah kenikmatan saat menyantap menu yang tersedia sembari melihat pantai.

5. Pink Tempong


Sesuai dengan namanya, Pink Tempong merupakan restoran dengan konsep warna pink yang imut karena setiap alas makan dan desain bangunan yang digunakan berwarna merah muda seluruhnya.

Walaupun tampak imut, menu yang ada di dalamnya cukup beragam mulai dari gurame, ayam goreng, ayam bakar, tempe penyet hingga sambalnya yang amat sangat terkenal.

Kini, Anda sudah bisa mengunjungi restoran dengan konsep unik ini di Jl. Raya Kuta No.100, Kuta, Kabupaten Badung, Bali dan sudah buka mulai dari jam 10.00.

Itulah 5 wisata kuliner bali halal yang terkenal di kalangan para wisatawan dan sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas yang ditawarkan.

Jadi, apabila Anda sedang merencanakan Bali Tour bersama teman, rekan kerja maupun sendirian, maka mengunjungi beberapa tempat kuliner halal di atas tentu menjadi hal yang tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Teknologi Gue Nih