5 Rekomendasi SSD Laptop Gaming Terbaik

Informasi mengenai SSD atau solid-state drive laptop gaming terbaik mungkin sedang Anda cari untuk menambah dapur pacu dari performa laptop yang Anda miliki. Penggunaan SSD sebagai ganti dari HDD atau hard-disk drive dinilai lebih memberikan kualitas terbaik untuk laptop.

Bahkan saat ini sudah banyak laptop yang mengadopsi penggunaan SSD oleh produsen sebagai sistem penyimpanan yang diterapkan. Jika Anda tertarik untuk menggunakan SSD pada laptop, artikel ini akan memberikan rekomendasi SSD laptop gaming terbaik 2022 yang bisa dijadikan referensi Anda.

Rekomendasi SSD Laptop Gaming Terbaik untuk Tingkatkan Performa


Sekarang sudah banyak tersedia berbagai merk SSD yang dijual di pasaran, seperti Kingston, SanDisk, Seagate dan lain-lain. Harga SSD laptop juga beragam, tergantung pada merek dan besar penyimpanan yang bisa ditampung.

Jika Anda saat ini sedang bingung mengenai pemilihan SSD terbaik, khususnya untuk laptop gaming, berikut ini ada beberapa rekomendasi SSD laptop yang bisa Anda jadikan pilihan ketika ingin mengganti sistem penyimpanan dari HDD ke SSD.

1. Silicon Power XS70


Silicon Power XS70

SSD XS70 dari Silicon Power adalah solusi yang tepat untuk mendukung kebutuhan gaming yang serius. SSD ini memiliki fitur ketahanan tulis dengan batas TBW yang sangat besar. Jadi dengan konfigurasi ini, XS70 akan memiliki umur yang lebih panjang.

Dengan kecepatan transfer data PCIe 4.0 standar yang dua kali lipat dari 3.0, bersama dengan memori flash NAND 3D dan dukungan NVMe 1.4, XS70 PCIe Gen 4x4 adalah yang dibutuhkan para gamer serius untuk memenangkan persaingan.

Dikombinasikan dengan kecepatan read/write sekuensial yang sangat luar biasa masing-masing hingga 7300MB/dtk dan 6800MB/dtk, XS70 memungkinkan Anda mendorong batas kemampuan SSD.

Selain itu, SSD XS70 tidak hanya untuk kebutuhan game di segmen PC. Karena jika melihat aktivitas SSD secara lebih luas, SSD ini juga hadir di banyak konsol seperti PlayStation 5. Tentunya ini menjadi salah satu SSD terbaik untuk digunakan.

Dengan heatsink khusus yang terinspirasi dari insang ikan hiu, SSD ini dapat beroperasi di bawah tekanan suhu ekstrim. Ini sengaja dirancang untuk memaksimalkan kinerja game yang serius dalam jangka waktu yang sangat lama.

XS70 tidak hanya sekuat hiu di level performa, tetapi juga bernapas seperti hiu untuk gameplay yang lebih lama dan lebih konsisten. Jadi Anda bisa menikmati permainan dengan tenang karena tidak akan terkendala dengan hal-hal lainnya.

2. ADATA XPG GAMMIX S50 Lite


ADATA XPG GAMMIX S50 Lite

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa SSD laptop adalah salah satu teknologi penyimpanan yang mengedepankan kekuatan dan daya tahan lebih untuk laptop, maka pilihan terbaik berikutnya ada pada ADATA XPG GAMMIX S50 Lite.

Ini adalah jenis SSD dari pabrikan terkenal ADATA XPG, menggunakan antarmuka PCIe Gen4x4 terbaru, kecepatan read/write cepat hingga 3900/3200MB/dtk. Seiring dengan teknologi NVMe 1.4 generasi terbaru dan flash NAND 3D, ia menawarkan kinerja yang lebih tinggi.

Dirancang untuk gaming, overclocking, dan rendering grafis, Gammix S50 Lite SSD sangat cocok untuk aplikasi yang membutuhkan performa penyimpanan superior. Jadi ini adalah salah satu SSD Laptop gaming terbaik 2022 yang bisa Anda pilih.

GAMMIX S50 Lite menggunakan heatsink aluminium yang kuat dan tahan suhu tinggi untuk menghilangkan panas secara efektif. Ini sangat efektif sehingga dapat menurunkan suhu hingga 20%. Selain itu, desain heatsink juga terlihat bagus dengan permukaan yang halus.

3. Samsung 980 Pro PCIe NVMe M.2


Samsung 980 Pro PCIe NVMe M.2

Samsung merupakan salah satu merek terpercaya sebagai produsen SSD terbaik dan terpercaya. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini merupakan salah satu yang pertama memproduksi dan mendistribusikan SSD ke publik.

Jika Anda ingin melakukan upgrade SSD laptop, Samsung 980 Pro adalah pilihan solid-state drive (SSD) terjangkau yang mengontrol berbagai proses dan sudah menawarkan penyimpanan 500 GB untuk aplikasi dan file.

Samsung 980 Pro menawarkan kecepatan read/write 6900MB/s atau 6,9Gbps. Kecepatan 980 Pro sudah menghadirkan kecepatan tinggi standar NVMe dengan menawarkan koneksi pin M.2 yang digunakan oleh kebanyakan pembuat PC.

4. SanDisk Ultra 3D SSD


SanDisk Ultra 3D SSD

Butuh hardisk SSD laptop yang awet dan tahan lama? SanDisk Ultra SSD 3D bisa menjadi pilihan yang tepat. Produk tersebut diklaim stabil pada suhu tinggi dan dirancang untuk menahan guncangan dan getaran. Sehingga data akan tetap aman meskipun komputer Anda terjatuh.

Selain itu, SSD menggunakan teknologi 3D NAND agar tetap dingin. Itu juga tidak menghabiskan banyak daya. Hasilnya daya tahan baterai laptop lebih lama. Kecepatan membaca data yang cepat membuat produk ini cocok untuk game dan mengedit foto dan video definisi tinggi.

5. SSD Intel Optane 900P 280GB


SSD Intel Optane 900P 280GB

Add-in SSD adalah drive tercepat di pasaran dan hanya tersedia di komputer desktop dengan slot PCIe 3.0 tambahan atau lebih tinggi. Intel Optane SSD 900P adalah salah satu drive tercepat di pasar SSD dan salah satu yang paling terjangkau.

Add-in SSD didukung oleh platform Intel NVMe, yang unik untuk jenis drive ini. Kelemahan dari add-in SSD adalah kapasitasnya yang terbatas sebesar 480GB dan platform khusus yang terbatas. Drive ini seperti RAM yang harus digunakan bersama untuk meningkatkan performa.

Demikianlah informasi mengenai 5 rekomendasi SSD untuk laptop gaming terbaik 2022 yang bisa menjadi referensi. Selain mengenai daftar rekomendasi, artikel ini juga memberikan pemahaman mengenai apa itu SSD pada laptop bagi Anda yang sebelumnya belum memahami perihal SSD.

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Teknologi Gue Nih