Mengenal Lebih Dekat Tentang Smart Home

Rumah yang nyaman adalah idaman dari semua orang. Anda pasti setuju dengan pendapat ini kan?

Tentu saja kenyamanan ini mutlak diperlukan agar kehidupan orang-orang yang tinggal di dalamnya selalu sehat dan berkualitas. Tak mengherankan beberapa terobosan untuk menghadirkan kenyamanan rumah tinggal terus dilakukan. 

Salah satu terobosan baru dalam menghadirkan rumah yang nyaman dan mengikuti kebutuhan zaman adalah smart home

Apa itu Smart Home?


Pernah dengar tentang smart phone alias telepon pintar kan? Smart phone melampaui fungsi telepon sebagai alat menelepon dan berkirim kabar. Disebut telepon pintar karena fitur yang dimiliki membuatnya semakin canggih dan mampu mengirimkan data komunikasi berupa gambar, video, dan lainnya.

Demikian pula dengan smart home system. Smart home adalah sebuah konsep rumah yang diberi fitur canggih sehingga pemilik bisa mengendalikan piranti di rumah tanpa mengoperasikannya dari jarak dekat, alias bisa dikendalikan dari jarak jauh.

Jika biasanya Anda menyalakan dan mematikan lampu dengan menekan tombol on/off, maka teknologi smart home memudahkan Anda mengatur bagaimana , kapan, dan seperti apa pengaturan yang diinginkan. Sebagai remote controlnya dipakai telepon pintar alias smart phone.

Untuk memasang sistem smart home ini tentu ada biaya yang tidak murah. Jangan salah bagi banyak orang, kecanggihan, fleksibilitas dan keamanan yang ditawarkan oleh sistem rumah pintar ini malah dicari.

Kelebihan menggunakan Smart Home Sistem


Kelebihan menggunakan Smart Home Sistem

Setelah mengetahui tentang smart home dan fungsinya, Anda pasti ingin tahu apa saja kelebihan yang diberikan oleh sistem smart home sistem ini. Ini bisa jadi pertimbangan jika Anda ingin mengaplikasikan sistem smart home pada hunian Anda

Pertama, kepraktisan. Penghuni mengontrol segala peralatan yang diintegrasikan dalam satu sistem dan diinstal pada smartphone. Tidak perlu mencari remote untuk masing-masing piranti, dan tidak perlu dikendalikan dalam jarak dekat.

Kedua, keamanan. Bukan hanya sekadar menyalakan atau mematikan piranti rumah, Smart home system membuat Anda tenang karena jika ada gangguan atau hal yang patut diwaspadai pada piranti rumah tangga, akan ada pemberitahuan lewat smartphone.

Kecanggihan teknologi ini bisa meminimalisasi resiko kecelakaan di dalam rumah. Kebakaran, korsleting listrik dan lainnya bisa dicegah dan ditanggulangi lebih awal.

Ketiga, hemat biaya. Pemilik rumah bisa menekan jauh biaya yang dikeluarkan dari penggunaan energi sia-sia.

Sering kali lampu, AC, atau televise dibiarkan menyala tanpa diperlukan. Tentu ini menjadi penyebab tagihan listrik membengkak. Untuk menghindarkan resiko kena biaya tagihan lostrik mahal, dan sebagai upaya penghematan energi, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan smart home sistem,

Keempat, investasi jangka panjang. Rumah dengan system smart home saat ini sedang naik daun. Gunakan momentum ini untuk menambah value hunian Anda.

MEVAL Smart Home System


Tertarik dengan smart home system? Lalu produk apa yag bisa menjawab kebutuhan Anda? Meval adalah produk unggulan untuk smart home system terbaik.

Dengan produk lampu dan peralatan elektronik, MEVAL, punya banyak produk lampu canggih. MEVAL Smart Bulb LED mengadopsi sistem rumah pintar. Anda bisa menghidupkan dan mematikan lampu dari jarak jauh. Bahkan terang atau redupnya cahaya pun bisa diatur.

Pencahayaan rumah itu penting karena pencahayaan yang baik menciptakan suasana yang tenang dan nyaman, Produktivitas kerja pun meningkat. Kelebihan lainya, durabilitas lampu mencapai 15.000 jam penggunaan. Tentunya Anda akan hemat di tagihan biaya listrik.

Selain lampu smart LED, MEVAL juga punya smart Camera CCTV. Dibanding CCTV biasa, Smart Cam MEVALbisa dioperasikan dari smartphone, nirkabel, dan tak terbatas jarak.

Dengan sudut pandang yang lebih luas, dan pembesaran zoom lebih besar. Kualitas gambar dan video menggunakan teknologi full HD sampai 1080p. Resolusi video lebih besar dan lebih jernih.

CCTV ini juga dilengkapi dengan fitur suara bolak-balik. Hasil rekaman juga bisa disimpan lebih lama, berbeda dengan kamera CCTV analog yang memori penyimpanannya singkat.

Dalam penggunaannya-pun sangatlah mudah dan praktis. Anda hanya perlu satu kabel untuk menyambungkannya ke listrik, koneksi Wifi dengan internet dan tempatkan perangkatnya sesuai keinginan.

Mudah dan canggihnya penggunaan MEVAL smart LED bulb dan Smart Cam ini tentu sesuai dengan kebutuhan smart home system Anda. Kunjungi official store MEVAL di marketplace pilihan ANda untuk mendapatkan produk resmi berkualitas dan bergaransi.

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Teknologi Gue Nih