7 Cara Jualan di Shopee agar Cepat Laku

Marketplace Shopee adalah salah satu platform yang memiliki banyak pengguna dan sebagai tempat untuk orang mencari barang-barang yang ingin dibeli. Tidak heran banyak yang ingin berbisnis online memanfaatkan Shopee sebagai target market pertama. Untuk itu perlu mengetahui cara jualan di Shopee yang bisa meningkatkan penjualan, salah satunya dengan menggunakan tool Shopee.

Kepopuleran Shopee yang tidak hanya dikenal masyarakat Indonesia saja melainkan sampai Asia Tenggara. Shopee juga lebih menjangkau ke anak muda dengan mendatangkan brand ambassador dari artis K-Pop. Sehingga banyak orang yang menggunakan aplikasi Shopee.

Untuk menjadi reseller atau seller tidak perlu modal banyak untuk membangun tempat jualan. Dengan menggunakan smartphone, internet, dan pastinya memiliki akun di Shopee. Jualan online bisa dilakukan dimanapun berada, dari pelosok hingga kota. Sekarang semua orang bisa menjadi konsumen maupun penjual.

7 Cara Jualan di Shopee agar Banyak Pembeli


Cara Jualan di Shopee agar Banyak Pembeli

1. Membuat Akun di Shopee


Untuk cara jualan di Shopee yang pertama adalah dengan memiliki akun di Shopee. Caranya mendaftarnya sebagai berikut:
  1. Download aplikasi Shopee di playstore atau IOS untuk di smartphone. Untuk lewat PC bisa kunjungi website Shopee dipencarian.
  2. Buka aplikasi Shopee dan pilih ‘Daftar’.
  3. Untuk mendaftar lewat PC bisa menautkan dengan email. Lewat android dengan masukan nomor handphone. Verifikasi dengan captcha, tunggu hingga ada no OTP ke whatsapp. Atau verifikasi lewat email jika masuknya via email.
  4. Masukan no OTP, lalu buat password. Akun Shopee sudah selesai.

Cara untuk melengkapi profil toko sebagai berikut:
  • Buka Seller Centre, kemudian klik ‘Profil Toko’, isi ‘Nama Toko’, lanjut ‘Deskripsi Gambar’, ‘Deskripsi’, terakhir klik ‘Simpan’.
  • Unggah beberapa foto dan video beserta deskripsi yang menarik namun ringkas, agar pembeli langsung tertarik.
  • Tips untuk memilih Nama Toko, sebaiknya yang mudah diingat dan mencirikan jenis jualannya.
  • Tambahkan alamat toko dan deskripsi tentang toko untuk menambah kepercayaan konsumen.

2. Buatlah Produk yang Variatif dan Unik


Produk yang variatif dan unik dari produk sejenis lainnya akan menambah ketertarikan kepada konsumen. Bisa dari variasi warna, desain, corak, dan lainnya. Terkadang orang membeli dengan tujuan yang beragam, misalnya selain konsumsi sendiri untuk dijadikan kado ke orang lain. Atau untuk koleksi pribadi karena desain produknya yang lucu. Jadi berkreasilah yang bisa memikat konsumen.

3. Harga Produk Kompetitif


Harga produk yang kompetitif hal ini membuat calon pembeli merasa yakin bahwa barang yang dijualnya benar ada. Belum tentu barang dengan harga dibawah standar akan mendulang banyak pembeli. Karena pembeli merasa tidak yakin dengan harga yang sangat murah. Dengan harga kompetitif lebih masuk akal bagi pembeli.

4. Promo Pembelian Produk


Bagi yang seller yang baru merintis atau sudah berjalan, menggunakan promo pembelian produk akan meningkatkan penjualan. Promo yang menarik dengan harga yang lebih murah daripada beli satuan atau mendapatkan barang lainnya dengan ketentuan yang berlaku. Waktu untuk promo bisa periodik, setiap awal bulan, tengah bulan, atau akhir bulan. Bisa juga ketika ulang tahun toko online.

5. Join Gratis Ongkir dari Shopee


Program gratis ongkir Shopee menjadi salah satu cara untuk menarik pembeli. Caranya masukan berkas ke menu Ongkir Gratis, tunggu hingga dua hari setelah pengajuan. Gratis ongkir menjadi daya tarik karena pembeli biasanya tidak jadi check out karena terkendala ongkir.

6. Sebar Info melalui Media Sosial


Agar banyak orang yang mengenal nama toko online dengan menyebarkan di semua media sosial. Bisa juga dengan membuat akun medsos khusus toko online. Media promosi yang menarik akan membuat konsumen banyak berdatangan. Jika perlu tambahkan testimoni dari orang-orang yang sudah membeli.

7. Gunakan Tool Shopee


Menggunakan tool Shopee sekarang ini menjadi salah satu cara yang harus dimiliki oleh penjual online di Shopee. Gunanya untuk mengetahui performa toko, riset keyword, analisa produk kompetitor, dan mendapatkan data produk yang laris dijual. Tool Shopee yang bisa membantu seller baru dengan DataPinter.com.

DataPinter.com merupakan tool data analitika bagi seller pemula yang ingin berjualan di Shopee. Bagi yang sudah berjalan jualan di Shopee membantu meningkatkan penjualan dengan menggunakan data analitika yang valid.

DataPinter.com membantu untuk riset keyword produk yang banyak dicari, mendapatkan ide baru dengan melihat data produk yang laris, dan meningkatkan performa toko online. Hanya dengan satu tool Shopee di DataPinter.com akan menjadikan toko online baru sejajar dengan kompetitor.

Dengan tujuh cara jualan di Shopee dan segeralah bergabung untuk tool Shopee di DataPinter.com untuk meningkatkan penjualan. Bagi seller baru akan cepat laku dan seller lama performa toko semakin naik.

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Teknologi Gue Nih