5 Cara Memilih Jasa Web Design Profesional di Bali

Website Anda tampilannya kurang menarik, terlalu sederhana, sehingga tidak banyak orang yang berkunjung. Anda sendiri kurang paham tentang web design atau ada kendala lainnya. Sebaiknya carilah jasa web design yang sudah profesional.

Jika Anda ingin belum pernah memiliki website untuk perusahaan atau usaha online atau informasi produk Anda. Anda bisa menggunakan jasa membuat website. Menyerahkan pembuatan website kepada ahlinya lebih bagus hasilnya.

Apalagi jika Anda membutuhkan website dengan waktu yang cepat. Anda sendiri sedang banyak urusan usaha Anda. Lebih baik serahkan saja ke web design yang sudah profesional. Daripada Anda salah melangkah dalam memilih yang sudah ahli. Sebaiknya baca tulisan ini sampai selesai.

5 Tips Memilih Web Design Profesional


5 Tips Memilih Web Design Profesional

Jasa pembuat website sangat banyak pilihannya. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena masih baru untuk memiliki web. Karena tips di bawah ini bisa membantu Anda menemukan jasa yang profesinal.

1. Biaya


Untuk membuat web memerlukan biaya yang disesuaikan dengan kebutuhan web. Website dengan tampilan simpel biayanya lebih sedikit daripada tampilannya banyak fitur yang dibutuhkan.

Siapkan biaya dengan kebutuhan web Anda. Anda bisa berdiskusi dengan agensi website untuk mendapatkan kesepakatan biayanya.

Jangan lupa siapkan biaya jika sewaktu-waktu menginginkan tambahan untuk desain webnya. Bisa jadi ada ide baru untuk desain yang lebih bagus lagi.

2. Baca Review Customer


Banyaknya review yang bagus dari customer jasa buat web ini menandakan bahwa jasa tersebut sesuai dengan janjinya. Temukan review dari sosial medianya, web resminya, atau teman Anda yang pernah menggunakan jasa tersebut.

Jika menemukan review yang terlalu banyak negatifnya sebaiknya tidak dipilih. Namun, banyak review yang bagus terkadang ada beberapa review yang komplain.

Anda bisa tanyakan kepada orang yang komplain latar belakangnya. Juga tanyakan kepada jasa web designnya. Jadi Anda bisa membandingkan apakah kesalahan fatal atau kurang detailnya informasi yang komplain.

3. Kebutuhan Website


Apakah akan meminta layanan pembuatan web dari nol atau dengan WordPress. Dari nol, semua hal dipercayakan kepada web agensi. Mulai dari membuat struktur webnya, kerangkanya seperti apa, fitur yang diinginkan seperti apa dan lainnya.

Kedua menggunakan jasa web design. Anda sudah punya website, tapi tampilannya masih kurang memuaskan. Serahkan tampilan web Anda kepada ahlinya. Jadi hanya menambahkan beberapa fitur yang belum ada, mendesain lebih sedap dilihat, lebih enak digunakan oleh pengunjung dan lainnya.

4. Keinginan Web Anda


Ada gambaran web yang ingin Anda wujudkan. Berikan penjelasan yang detail kepada web agensi. Beberapa hal yang perlu Anda jelaskan antara lain:

  • Website nantinya untuk apa? Apakah untuk mempromosikan produk, mengenalkan perusahaan, atau sebagai e-commerce.
  • Kombinasi warna seperti apa yang diinginkan? Jelaskan mendetail warna apa saja untuk website. Dan dimana harus ada warna yang diinginkan.
  • Infokan logo dan gambar yang sudah Anda miliki untuk ditampilkan di web Anda. Jelaskan juga penempatannya.
  • Berikan contoh web seperti apa yang Anda inginkan. Hal ini memberikan gambaran kasar untuk jasa pembuat website.
  • Jelaskan atau tanyakan kinerja web Anda seperti apa. Misalnya bagaimana Anda mengelola akun-akun pengunjung Anda, membalas live chat, pemesanan dan pembayaran produk, dan lainnya.
  • Tulisan jenis apa yang ingin ada dalam web Anda. Kombinasi fontnya seperti apa, itu perlu dijelaskan.

5. Kesepakatan Kerjasama


Jelaskan secara rinci bagaimana pembuatan webnya akan dilakukan. Butuh waktu berlama untuk membuatnya, berapa kali boleh meminta revisi, adakah layanan setelah web sudah jadi, dan kesepakatan lainnya. 

Kesepakatan kerjasama dibuatkan kontrak kerja. Agar ada pertanggungjawabannya.

Untuk hasil web design yang bagus, ada baiknya meminta saran dari jasa desain web. Misalnya meminta saran berapa lama sanggup selesainnya. Jika pun Anda tidak sesuai dengan waktunya bisa dinego, tapi tidak terlalu pendek sekali.

Jika Anda memiliki usaha di Bali atau tinggal di Bali, carilah jasa web design Bali yang berpengalaman dan profesional. 

Saat ini jasa web design Bali tidak hanya jasa membuat website atau memoles tampilannya. Banyak yang memberikan layanan konten sosial media, konten website, dan lainya yang berkaitan dengan kebutuhan website.

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Teknologi Gue Nih