7 Destinasi Wisata di Bogor yang Harus Dikunjungi

Bogor dikenal juga sebagai ‘kota hujan’ karena kota ini seringkali diguyur hujan dan berkabut. Kota ini memiliki udara yang sejuk dan sangat ramai dikunjungi saat akhir pekan atau saat musim liburan. Ada banyak sekali tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi jika kamu sedang berlibur ke Bogor.

Saat berlibur ke Bogor, kamu tidak perlu khawatir karena ada banyak sekali pilihan akomodasi penginapan yang bisa kamu inapi. Mulai dari hotel dengan harga terjangkau hingga hotel bintang 5 di Bogor bisa kamu pesan melalui Traveloka. Kamu juga bisa memilih lokasi hotel yang strategis agar dekat dengan tempat-tempat wisata di Bogor. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bogor yang bisa kamu kunjungi.

7 Destinasi Wisata di Bogor yang Harus Dikunjungi

1. Puncak


Kamu pasti sudah familiar dengan tempat wisata yang satu ini atau mungkin sudah seringkali menghabiskan waktu berlibur di Puncak. Puncak selalu ramai dikunjungi karena memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang indah. 

Selama berkunjung ke Puncak, kamu juga bisa menginap di villa bersama keluarga besarmu. Dengan menggunakan Traveloka kamu dengan lebih mudah bisa mencari dan memesan villa di Puncak. 

Mulai dari villa murah di puncak & fasilitas yang sudah cukup hingga villa dengan harga mahal.

2. Highland Park Resort


Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Curug Nangka, Kp. Sinarwangi, Taman Sari. Highland Park Resort memiliki konsep glamping atau berkemah ala hotel berbintang yang belakangan ini menjadi trend di Indonesia. 

Tempat ini menawarkan sensasi menginap dengan latar pemandangan Gunung Salak. Selain itu, ada beberapa wahana permainan di sini seperti flying fox dan taman bermain.

3. Gunung Pancar


Jika kamu sedang berlibur di kota Bogor, Salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi adalah Gunung Pancar. Tempat ini sangat populer karena dikelilingi hutan pinus yang sangat rimbun. Kamu bisa melakukan piknik atau camping disini. 

Bahkan tidak jarang juga banyak pasangan yang akan menikah, melakukan foto prewedding di Gunung Pancar.

4. Leuwi Lieuk


Tempat wisata yang satu ini masih tergolong baru dan disebut sebagai Angel’s Billabong-nya Bali. Leuwi Lieuk berlokasi di Kampung Wangun Cileungsi, Karang tengah. Kamu haru berenang dari Leuwi Cepet kemudian dilanjutkan dengan trekking sekitar 5 menit untuk bisa mengunjungi Leuwi Lieuk.

Perjalanannya memang terdengar cukup sulit tapi kamu dipastikan tidak akan menyesal ketika sudah sampai dan melihat pemandangan sungai hijau pirus yang ada di Leuwi Lieuk.

5. Istana Bogor


Tempat yang satu ini wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke kota Bogor. Istana Bogor merupakan istana negara yang berlokasi di pusat kota Bogor. 

Selain menyaksikan kemegahan bangunan istana, kamu bisa menikmati keasrian taman istana Bogor dan bisa memberi makan rusa-rusa yang dipelihara oleh pihak istana. 

Kamu juga tidak perlu kerepotan membawa makanan rusa sendiri karena di sekitar istana sudah ada pedagang yang menjual wortel untuk makanan rusa.

6. Kebun Raya Bogor


Berlibur di Bogor belum lengkap rasanya kalau kamu belum mengunjungi Kebun Raya Bogor. Tempat ini sangat dekat dengan Istana Bogor, bahkan faktanya kebun raya ini semulanya hanya berfungsi sebagai halaman istana saja. Lahan hijau yang luas ini sekarang sudah dilengkapi dengan berbagai atraksi modern seperti Rumah Masa Depan.

7. Bukit Alesano


Jika kamu berencana untuk berwisata sekaligus berkemah, kamu bisa mendatangi Bukit Alesano. Bukit ini juga dikenal sebagai bukit bintang yang memberikan sensasi berkemah di ketinggian bukit, serta pemandangan kota Bogor yang tampak seperti taburan bintang di malam hari.

Pemandangan saat matahari terbit pun tak kalah indah. Kamu bisa melihat sunrise dan pemandangan Gunung Salak yang bisa dilihat dengan jelas dari atas puncak Bukit Alesano.

Itu dia beberapa destinasi wisata yang wajib untuk kamu kunjungi ketika berlibur di kota Bogor. Ketika berlibur di Bogor bersama keluarga, lebih baik kamu menjadikan apartemen sebagai tempat menginap karena memiliki ruang gerak yang lebih luas dan nyaman. Kamu bisa memesan apartemen untuk disewa harian, mingguan bahkan bulanan di Traveloka.

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Teknologi Gue Nih