7 Tips Meningkatkan Engagement di Instagram

Instagram, salah satu media sosial yang bisa menjadi lahan penghasilan dan tempat berbisnis. Dulunya yang hanya berbagi informasi pribadi, sekarang sudah bisa dibalut dengan campaign brand maupun tempat berjualan. Jika baru terjun ke influencer harus bisa menaikan engagement instagramnya. Bisa menggunakan free instagram likes atau free instagram followers.

Engagement instagram merupakan bentuk interaksi antara pemilik akun dan pengikutnya. Fitur yang menjadi bentuk interaksi antara lain follower, like, komentar, penyimpanan konten, share, dan Direct Message/DM. Semakin akun instagram banyak pengunjung akan masuk ke menu jelajah/eksplore. Sehingga bisa tersebar ke non follower.

Ada tips untuk bisa meningkatkan engagement di instagram yang bisa diikuti oleh influencer baru. Untuk mendapatkan free instagram likes pada setiap konten yang diunggah.

7 Tips Meningkatkan Engagement di Instagram

 
7 Tips Meningkatkan Engagement di Instagram

Menjadi influencer yang sukses atau usaha memiliki banyak orderan hanya melalui instagram tidaklah instan. Ada usaha yang harus dilakukan untuk akun diketahui banyak orang. Untuk bisa meningkatkan engagement di instagram dengan cara berikut:

1. Konten yang Berciri Khas


Dalam instagram ada bermacam-macam konten yang bisa ditampilkan, antara lain:

  • Postingan Beranda/Feed
  • IGTV
  • Reels
  • Story
  • Sorotan/Highlight

Dari banyaknya jenis fitur untuk memproduksi konten, pilihlah satu fitur untuk tema konten tertentu. Buatlah ciri khas konten yang bisa membedakan dengan akun lainnya. Konsisten dalam membuat konten yang bertema dalam satu fitur. Memanfaatkan semua fitur untuk menjangkau banyak calon follower.

2. Warna Dasar yang Menarik


Warna sebagai ciri khas akun akan menjadikan tampilan instagram lebih tertata rapi dan estetika. Jika warna dasarnya saja campur aduk, bisa membuat orang malas untuk mengikuti. Satu sampai tiga warna dasar untuk akun lebih enak dilihat. Akun yang ditampilkan lebih terlihat memiliki keunikan tersendiri.

3. Tagar yang Sesuai


Buatlah tagar yang mendukung dari konten yang ingin dibagikan. Letakan tagar atau hashtag di capiton. Gunakan tagar yang tidak melebihi isi dari konten. Terlalu banyak tagar akan terlihat kurang indah. Makanya perlu mencantumkan tagar yang sesuai dan mudah diingat oleh pengikut.

Untuk itu perlu komitmen tagar yang digunakan setiap postingan. Gunanya, agar orang mudah mencari postingan yang diinginkan sesuai tagar. Tagar juga menjadi ciri khas sebuah akun. 

Tagar yang digunakan bukan yang umum sekali, tapi ada terkait dengan nama bisnis atau yang lainnya. Agar orang yang mengklik tagar tersebut langsung menuju akun instagram sendiri.

4. Sering Update Instastory


Instastory lebih mudah dilihat oleh follower. Sering membuat instastory dengan isi berbentuk informasi akan sering dilihat oleh follower. Sering update akan muncul di daftar pertama untuk dilihat oleh pengikut. Instastory bisa mengunggah link website, postingan terbaru di beranda. Sehingga semua konten bisa tersampaikan ke pengikut.

5. Beranda yang Berpola


Postingan beranda ada tiga feed yang bisa dibagikan. Dari ketiganya bisa diunggah secara konsisten dengan tema tertentu. Misalnya kotak pertama gambar produk, kedua wawasan, ketiga testimoni. Lakukan secara konsisten agar tidak berantakan feednya. 

Bisa dilakukan uji coba dengan rentang waktu. Konten mana yang banyak disukai oleh follower dan yang jarang dilihat. Dari sini bisa melakukan evaluasi agar konten terus menarik banyak pengikut.

6. Gunakan Aplikasi Free Instagram Follower


Untuk membantu instagram bisninya lebih banyak followernya bisa menggunakan aplikasi yang terpercaya. Dengan aplikasi akan mudah mendapatkan perhatian banyak pengguna lain karena terlihat sudah memiliki banyak pengikut. Sebagai pemancing agar pengikut berdatangan.

7. Aplikasi Free Instagram Likes


Setelah banyak pengikut yang berkunjung ke instagram bisnis. Agar konten yang di posting banyak interaksi like bisa gunakan aplikasi free instagram likes. Sehingga engagement menjadi terus naik.

Lakukan tujuh tips di atas untuk meningkatkan engagement instagram. Banyak cara yang dilakukan agar tidak sepi pengunjung. Akun yang menarik dan konten yang bertema bisa meningkatkan komunikasi dua arah. Konten bisa diuji coba dalam bentuk berwawasan, lucu atau keduanya. Agar lebih cepat bisa gunakan aplikasi free instagram likes atau free instagram follower.

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2021

Teknologi Gue Nih